February 19, 2010

Singkawang in Love




Terbesit rencana untuk holiday bareng sahabat, maka saya (donutz), oya', ndut, wawan, tri, oneng dan taul sepakat membuat sebuah rencana perjalanan ini.

Setelah melalui perencanaan yang alot serta musyawarah yang pelik (hampir gagal), akhirnya kita jadi berangkat ke singkawang tanggal 12.feb 2010 jam 21.00 malam, dengan pertimbangan kalau berangkat malam maka lebih efisien waktu dan uang (tentunya), haha..

Setelah acara jemput jemputan dari rumah kerumah, maka berangkat lah kita. mungkin dikarenakan faktor capek, kita berhenti sejenak di sosok ( 50km dari sanggau ). Setelah rehat sejenak, perjalanan diteruskan dan kembali istirahat di Pahoman. mungkin karena lapar, maka saya beserta teman berinisiatif makan dulu, dari pada masuk angin. logika yang masuk akal juga.. hahaha.


Jam tangan menunjukkan jam 2 dini hari. this journey must go on, so.. lets go sahabat..


Setelah kurang lebih dua jam perjalanan, mobil melaju di atas aspal mempawah. saya sangat terkesan dengan tata kota mempawah (yang notabene merupakan ibukota kabupaten pontianak). Jalan aspal nya licin dan lurus, sangat bertolak belakang dengan jalan raya di kota sanggau. Semapt terfikir juga oleh saya kalau jalan sanggau seperti mempawah..hahaha

Sekitar jam 03.00 dini hari, mobil melewati jalan ke arah singkawang ( ke arah utara mempawah ), jalan yang dilalui sangat bagus, karena di sebelah kiri berbatasan langsung dengan laut lepas, cuma kondisi saat itu dini hari, yang ada cuma gelap gulita. " tunggu besok siang, aku pasti menikmati pemandangan ini" benakku berfikir.

Akhirnya, setelah bergelap gelapan di jalan, terlihat plang yang menyebutkan "SELAMAT DATANG DI KOTA SINGKAWANG".. allhamdulilah. akhirnya sampai juga di kota Singkawang. waktu menunjukkan jam 05.00 wib dini hari. Temen temen sudah pada tidur, Oya' disamping juga tidur, capek habis dinas pagi kayaknya. Tri dan Taul juga tidur, malah Taul sempat ngorok,,hahahahaha.. Oneng juga sudah terlelap,si Ndut antara tidur dengan sadar. (kalo kita bilang tuh "mata tidur, mulut tetep ngomong" hehehe).. karena Wawan yang pegang kendali, jadi saya mengajak Wawan ngobrol sepanjang perjalanan, takut juga kalo dia ngantuk ...

Rehat sejenak di warung kopi, sambil menikmati kopi susu hangat. terus memantau aktifitas umat thionghua sedang sembahyang pagi di klenteng ( kebetulan warung kopi yang kita singgahi bersebrangan dengan klenteng tersebut ). Kesempatan narsis didepan klenteng pun tidak di sia sia kan oleh saya dan temen - temen untuk berpoto didepannya.. haha.










Setelah rehat sejenak, saya bilang ke anak anak, kalo saya mau lihat sunrise di pantai Pasir Panjang. so, berangkatlah kita ke pasir panjang. perjalanan ditempuh dalam tempo 15 menit. Tapi sayangnya, pada saat tiba dipasir panjang, eh mataharinya malah membelakangi pantai. hahaha.. ya udah lah. belum jodoh kali ya berjumpa matahari pagi di pasir panjang. Kesempatan di pasir panjang tidak di sia sia kan kita untuk jepret jepret.. jepret sana jepret sini.


Sesudah lelah bermain di pasir panjang, saatnya sarapan.sebenarnya banyak pilihan menu untuk sarapan di singkawang, cuma berhubung pas suasana imlek, ya warung warung banyak yang tutup. so solusi yang tepat adalah warung padang.

Setelah sarapan, berhubung belum pada mandi, jadi oya' menghubungi tantenya yang kebetulan tinggal di singkawang, untuk menunpang mandi dan istirahat sejenak. ribet memang kalau ke kota orang apabila tidak membawa peta. Akhirnya setelah setengah jam berputar putar di kota Singkawang, dapat juga alamat yang dituju. akhirnya...hehehehe.

Setelah pada mandi dan istirahat, wawan mengajak saya untuk mengunjungi kakaknya (Kak Ngah )di singkawang.. kebetulan juga kakak nya masih kerja (guru Mtsn), jadi ketemuan di sekolahan. so setelah keliling ( lagi ) mencari alamat yang dicari.. eh, diperjalanan sempat melihat rombongan barongsai dan liong sedang menampilkan atraksinya, " kesempatan.." pikir saya, cuma berhubung nikon SLR tidak dibawa, pake kamera handphone bukan masalah.. snap snap snap.. dapat.. hehehehe...











Akhirnya dapat juga alamat kakak wawan, setelah berbincang sejenak dengan kakak nya, kita cabut balik ke rumah tante oya'..

Jam menunjukkan jam 10.00 pagi. kita berencana untuk keliling kota Singkawang, tiba tiba ditengah perjalanan, saya melihat ada lampion besar. wah, rugi kalau tidak menyempatkan diri untuk melihat dari dekat. akhirnya setelah mobil terparkir rapi, kita menuju ke lampion yang katanya memecahkan rekor untuk lampion terbesar di indonesia. yess,, dapat potonya..

Setelah selesai, kita melanjutkan perjalanan ke pontianak. dengan pertimbangan kalau sampai di pontianak sore, kita masih bisa istirahat sejenak. di perjalanan, saya mengusulkan ke temen temen untuk rehat sejenak di Ancol. Tempat yang semalam yang saya lihat cuma gelap. wah ternyata pemandangan yang ditawarkan ancol bagus juga. sempat berpoto. dilanjutkan dengan makan (lagi).. hehehehe.. Perjalanan dilanjutkan. saya sempat tertidur juga pada saat itu, mungkin dikarenakan kecapean juga. setelah memasuki kota pontianak, saya terbangun di karenakan suara klakson mobil yang bising. weleh weleh.

Sesampainya di pontianak, kita di sibukkan dengan masalah penginapan, wisma dirgantara (langganan kita) sudah pada penuh, next option ?? " hotel merpati " seru ndut, ternyata merpati penuh juga, terus ke hotel 95, penuh juga.. kacau.

Sempat terfikir juga untuk bermalam di mobil, tapi mengingat ada 3 wanita di mobil, sepertinya tidak mungkin.. tiba tiba ndut punya ide, " kalo nginap di wisma deket korem koti ?? " goooo.... akhirnya dapet juga 2 kamar. Dengan pembagian kamar cewek dan cowok.. hahahaha

Setelah beristirahat plus mandi, saatnya jalan jalan sambil menantikan pesta kembang api di jl. gajah mada.. dinner dulu di solaria, mega mall. Dilanjutkan dengan acara nonton 21, berhubung saya, oya', ndut dan tri hobi nonton, so cuma kita berempat yang nonton. sementara wawan, taul dan dina pergi jalan jalan.

jam 22.30 wib, setelah selesai nonton, rencana nya melihat kembang api. eh, pas mau minta jemput, mobil kejebak macet. waduh.. kacau. hampir 1 jam menunggu jemputan, akhirnya sampai juga mobil nya. hore.. mobil melesat menuju jl. gajah mada. saya bersama oya' berpisah dari yang lain, jadilah nonton kembang api berdua.. mantap... tiba tiba handphone saya berbunyi, ada sms masuk, datangnya dari tri. isi nya kurang lebih seperti ini " Ju, jadi am.. udah mo pada balik." hehe, oke bos..

Sesampainya di wisma, berhubung Wawan dan Tri capek, jadi mereka berdua tidur duluan. ehm, ngopi malam - malam sambil nongkrong kaya' nya asik nie,, hehe. berangkatlah saya, oya', ndut, taul, oneng.. cafe queen namanya. " saya pesan coffee late " jawabku. eh, yang laen juga pesan yang sama.. jadi coffe late 5, ditambah chicken nughet sama lumpia..

Kira kira jam 02.30 dini hari (14 feb), ndut mau ketemu dengan di Dian ( notabene pacar nya ). Jadi melesatlah kita ke Guess cafe. setelah berbincang bla ..bla .. bla.. jam 03.00 dini hari kita balik ke wisma. tepar karena capek atau memang cuaca yang dingin. saya pun terlelap...
14.feb jam 07.30 wib
Saya terbangun, dikarenakan suara Wawan yang sudah bangun dari tadi. setelah boker dan mandi, saya berinisiatif buat ngopi sendirian di warung kopi samping, waduh tutup ternyata. saya urungkan niat buat ngopi, kebetulan ada teh hangat gratis dari wisma. hajaar,,
Setelah siap semuanya, kita breakfast bareng di jalan sumatera, saya menghabiskan 2 porsi bubur ayam, sementara yang lain ada yang pesen bakso (what ?? pagi pagi makan bakso?? hehehe)... setelah selesai sarapan, balik lagi ke wisma. terus saya, tri, wawan dan taul berencana untuk main bilyard di Istana Bilyard di dekat hotel Mahkota.. sementara grup cewek ya udah pasti shoping shoping dan shoping lah...

Pukul 13.00 wib, setelah capek bermain, saya, tri, wawan dan taul dijemput ndut. mobil menuju mega mall (lagi).. " yang laen gek makan di texas tu..ikot tak??" ujar ndut.. tiiidakkkk.. makan di texas ?? no lah.. lidah saya bukan lidah barat, hahaha... mampir sejenak di hypermart. eh ada liat cokelat edisi valentine day. beli dua ah buat oya' ( walaupun saya bukanlah pengikut paham valentins day ).. anak anak nitip c1000... ngantri lama, minumnya sebentar doang.. parah.

Oya' tiba tiba bilang "bo. oya mo nyari camera digital.." oke lah kalau begitu.. hehehe. kebetulan di hypermart ada jual camer digital. akhirnya pilihan jatuh pada canon warna ijo, 10Mpx,. keren keren,,

Jam menunjukkan jam 16.00 kurang dikit. tiba tiba hape bunyi lagi, sms datang dari tri "oy, wisma dah nak cek out ni.. kita tunggu di depan jawi ria." oke bos.
Bergegas saya dan oya' ke depan jawi ria. berhubung yang cowok belum lunch, saya usul untuk beli nasi di bungkus saja, terus makannya di wisma. setuju.. oke lah.. kali ini menuju jalan imam bonjol. "warung padang yang sudah pernah saya kunjungi" fikir ku saat itu, "saya pesen ayam panggang di tambah kering tempe bu'...." setelah selesai dibungkus, kita menuju wisma. packing barang barang, bersiap balik ke sanggau.

Sesuai planning semalam. kalau sebaiknya kita lewat jalan tayan.."buset dah, bisa pecah bokong ane" benak ku berkata. tetapi demi menghemat bensin dan waktu. akhirnya jalan tayan di tempuh. kendali penuh di tangan tri kali ini.

Jam menunjukkan jam 17.00 wib. beli langsat untuk oleh oleh. setelah kurang lebih 2 jam perjalanan, mobil kita sampai di simpang ampar - tayan. Perjalanan masih jauh sobat. masih 2 jam lagi.. setelah memesan secangkir kopi, kita meneruskan perjalanan. akhirnya sampai juga di sanggau kota. tercinta jam 22.00 wib..


allhamdulillah. sampai dengan selamat.. ayo kawan, kapan kita berlibur bersama lagi..???


Kata kunci : Kebersamaan

2 comments:

  1. sob, diharapkan bergabung di Sanggau Blogger Community
    kunjungi www.sanggaublogger.co.cc
    Nanti kalo sudah terdaftar, pasang logo dan link mu akan di masukkan di komunitas qta.. okeh?

    ReplyDelete