April 10, 2010

SAYA Berteman dengan Tembakau

Saya sudah lama berteman dengan tembakau. saya bertemu dia pada saat saya kelas 2 smp, tapi setelah itu saya tidak pernah bertemu dia lagi. Baru pada saat saya menginjakkan kaki saya di SMU, saya kembali berjumpa dengan tembakau. Pada awalnya, tembakau terkesan sombong, dengan baju kertas berlapis plastik tipis,  tembakau menyapa..

Belum kenal maka tak sayang, pepatah busuk yang saya akui kebenarannya sekarang.. hehe.. akhirnya sampai saat ini saya berteman akrab - mungkin lebih dekat - dengan tembakau. di situ ada tembakau, disitu ada saya. Dia yang setia menemani saya di kala saya sendiri, dikala saya sedang depresi, atau dikala saya sedang senang. Iya, tembakau memang selalu setia dengan saya.

Sebenarnya tembakau tidak lah sulit untuk diajak berteman, mungkin saja pada awalnya dia susah untuk diajak berteman, tetapi setelah mengobrol beberapa kali dengan dia, kemungkinan besar kita akan cepat akrab dengan dia.

ya, tembakau teman baikku saat ini ....

Sekarang tembakau sedang sedih,, dia sedih karena dianggap haram oleh sebagian orang atau sebagian organisasi ato apalah. orang - orang itu menfitnah tembakau, mereka bilang kalau tembakau mengandung hemoglobin babi, yang pada akhirnya diharamkan.. oh come on dude??  yang diherankan adalah, dengan begitu mudah dan gampangnya kumpulan orang tersebut mengatakan haram, tanpa adanya riset atau penelitian terlebih dahulu. Apakah ini merupakan ciri - ciri orang bodoh yang tidak mau maju ?? kok bisa ? ya iya lah.. la wong belum ada kepastian aja langsung maen judge.. (maav kalo ada yang tersinggung, ato sebaiknya anda tidak membaca my opinion ini).

sekarang mari kita bermain logika. (Bagian ini khusus untuk yang memusuhi tembakau).
Anda tau pabrik rokok ? berapa karyawan yang dikerjakan untuk itu ? berapa kepala keluarga yang hidupnya bergantung dari pekerjaan melinting rokok ? berapa persen yang di sumbangkan oleh rokok per batang nya ?? dan berapa banyak petani tembakau yang dirugikan karena issu ini ?

oke, saya jawab berdasarkan FAKTA, tolong ulangi lagi,,, Its an FACT :
1. Pabrik rokok untuk kawasan jawa tengah saja mencapai angka 50.000 buruh, ingat ya. ini baru JAWA TENGAH.
2. dari point diatas, dapat disimpulkan untuk seluruh indonesia, buruh mencapai angka 200.000 orang.
3. Untuk cukai tahun ini saja, pabrik rokok menyumbang Rp.43.000.000.000.000 ( itu TRILIUN RUPIAH)
4. Belum lagi nasib petani tembakau

lihat 3 poin penting diatas, sekarang logika anda harus berpikir.

sekarang, bukannya saya tidak fair untuk menyebutkan kekurangan teman saya si tembakau. Bla..bla..bla...
Jantung : iya, resiko perokok lebih besar terkena
paru2 : iya, resiko perokok lebih besar terkena
keguguran : iya, resiko perokok lebih besar terkena
kanker : iya, resiko perokok lebih besar terkena

but, tunggu dulu.. bukannya orang yang bukan perokok juga bisa terkena ???

so ?? whateve u want, whateve in u r mind... just lets it floooowww dude... noproblem lah.. la wong ane beli rokok pake duit halal kok...

sampai sekarang, saya masih berteman dengan tembakau...entah sampai kapan..



ROEANG BIRU
Saturday - April 10, 2010 

No comments:

Post a Comment