August 09, 2020

BANYAK ANAK = BANYAK MASALAH ?

 


Zaman Dulu ada pepatah yang berbunyi : "Banyak anak banyak rezeki" , sepertinya hal itu udah ga cocok untuk zaman sekarang, dimana itu terjadi pada saya.

Maaf, sebelum lebih jauh, disini saya bukan tidak bersyukur punya anak, malah sebaliknya saya senang dengan anak kecil. Tetapi setelah kurang lebih 6 tahunan menjadi orang tua, hal ini menjadi keraguan. Saya kurang bersyukur ? Of course NOT, Saya sangat bersyukur. Banyak pasangan yang sudah lama kawin, tetapi belum dikasih anak.

Ada kalanya saya ingin kembali kemasa masih single. Bebas mau kemana dan ngapain saja,. tapi ayolah, bukannya waktu harus terus bergerak ? 

Jadi cerita nya, anak kedua saya itu seorang anak yang aktif dan nakal, terkadang saya cek cok dengan pasangan hanya karena hal kecil yg di lakukan dia. hampir tiap hari ada saja hal aneh yang dilakukannya yang membuat kita (Baca : Saya dan Istri) berantem. Kelanjutannya ? entahlah..

Tulisan ini saya buat tidak pada saat kami sedang bertengkar, karena saya yakin, apabila saya menulis ini pada saat bertengkar, tentu akan lain ceritanya. hehe..

So, apa yang ingin saya sampaikan pada tulisan kali ini ?

Saya ingin agar pasangan muda memiliki kesabaran yang ekstra didalam menjalani kehidupan perkawinan. Udah itu saja.


MHM



No comments:

Post a Comment