September 19, 2010

JUST SHARE AJA !! MUST READ : BEWARE

Cuma mau share aja... begini kronologisnya :

Ane pernah jualan blackberry gemini black. ude ane postingin ke blog.. eh, ternyata ada yang nawar. so far so good ya.. dengan harga yang boleh dibilang pantes..disaat yang bersamaan ane juga dapet sms dari jakarta yg mau pesen BB ane dengan harga yg sama, waktu itu sama2 di harga 1.8jt .. tp gw bilang, ude keduluan ma yg COD,, dan dia ga masalah... oke masih ga ada masalah ampe saat itu. Trus malemnya ane samperin ntuh orang yang mau beli BB ane dirumahnya.. setelah cek barang, cek kardus kelengkapan dll.. ternyata DEAL.. dengan catetan dia ngasih DP dulu Rp. 600.000 . alesannya siy belum sempet ke bank.. Oke lah, gpp.. besok pagi mau di transfer ke rekening ane katanya.. jadi masih kurang Rp.1.200.000 tuh ye..

Besok paginya, ane sms dia,, nanyain ude di transfer apa blon duitnya ?? dia ga sms.. eh ga dibales.. ane pikir masih sibuk kali ni orang... eh ternyata siangnya dia dateng ketempat ane... tau ga dia bilang ape ??

1) "...eehmm,, sory ya.. kayanya BB nya kemahalan deh, temenku bilang kalo BB ini harganya palingan cuma Rp.1.500.000.."

Halooooooooooo ??? ga salah denger nieh ??  oke,, ane masih sabar... 

2) " . aku ambil dengan harga 1.500.000 ya ?? " 

Hehehe... ini bukan waktunya nego.. kan semalem ude nego DEAL dengan harga RP.1.800.000. kok sekarang malah kaya gini ???  kaya SAPI lu,, PLIN PLAN NAJIZ


Ya ude,, ane bilang gini "ya ude lah, Rp.1.7jt aku lepas" dia ttp ngotot ga mau. Akhirnya dengan sangat terpaksa dan ga ikhlas ane kasi dengan harga Rp. 1.6jt + pulsa 50.000...


PELAJARAN HIDUP YANG DIDAPET :

1) Jangan pernah berbisnis dengan  orang PLINPLAN kaya gini
2) Yang Namanya Udah DEAL, ya deal aja kali.  Ga Bisa BERUBAH SEPIHAK dengan enaknya aja
3) Kecewa itu pasti ada. Moga aja dengan perlakuan lu yang kaya gini, hidup lu ga BAROKAH
4) KARMA itu pasti tetap berlaku
5) Dia sekarang menjadi daftar BLACKLIST ane. Ude ga percaya lagi ma dia FAK
6) Semoga ALLAH membalas segala perbuatan kita


Huft. Susah juga kadang mau bilang apa... jujur ane masih gondok aja liat kelakuan orang2 (baca : ANJING) yang kaya gitu. Setau ane yang namanya ude DEAL itu berarti ude sampai pada KESEPAKATAN ANTARA si penjual dan si pembeli.. bener ga ?? Lah ini ?? Tau gini nyesel banget jual ntuh BB.

Doa ane buat ntuh orang "semoga lu sadar dengan perbuatan lu sekarang,, masalah ane rugi 200an ribu itu ude ane anggep clear, cuma pelajaran aja kalo didalam hidup itu manusia dipegang dari omongannya, kalo ANJING dipegang dari ekornya, kita sebagai MANUSIA seharusnya malu dengan sikap seperti itu. terlalu kampungan. malu ma kalender.. haloo sekarang 2010.. bukan zaman purba !!! "


p.s buat yang baca posting ini, ini cuma share aja, postingan tentang sikap MANUSIA vs BINATANG KAKI EMPAT (baca : ANJING). jangan mao disamaain dengan binatang, Haeyalah, MAKANYA kalo ga mao disamain ma si ekor 4, jaga SIKAP

7 comments:

  1. sabar gan.,,. jadiin pengalaman aja deh...

    ReplyDelete
  2. iy, blacklist aj tp sayangx byk org nakal spt it.
    rizky, sidoarjo.

    ReplyDelete
  3. oy gan, nanya dun.
    ad jual headphone mix style g?
    rizky, sidoarjo

    ReplyDelete
  4. pengalaman yg mengajarkan kita lebih sabar dan waspada

    ReplyDelete
  5. gw miara anjing dan anjing gak ada yg plinplan kayak begitu... mungkin lebih cocok disamakan dengan tikus lah bro... piss

    ReplyDelete